News

Brand Choice: Produksi Makanan Sehat Lewat Chia Seed dan Muesli, Greenara Unjuk Gigi Jadi Brand Terbaik

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan non msg menjadi kebutuhan sebagian masyarakat, pasalnya di masa pandemic ini masyarakat sangat memperhatikan pola makan dan hidup sehat dan teratur dalam kegiatan sehari-harinya. Melihat hal tersebut, perusahaan yang berfokus pada produksi makanan sehat dari biji-bijian kecil tanaman Salvia hispanica ini kian jadi favorit masyarakat untuk dikonsumsi.

Ada juga berbahan dasar Chia Seed dan Muesli menjadi produk unggulan brand tersebut, perlu diketahui Chia Seed merupakan tanaman dengan beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, serta  omega-3 dan omega-6. Selain itu, biji-bijian ini juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin B, kalsium, fosfor, selenium, kalium, zat besi, dan magnesium.

Chia seed juga mengandung sejumlah antioksidan, seperti asam klorogenik, caffeic acid, quercetin, dan kaempferol. Serta manfaat dapat memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan protein pada biji chia juga dipercaya dapat menekan nafsu makan.

Manfaat ini juga didukung oleh sebuah penelitian yang melibatkan beberapa penderita obesitas. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa penderita obesitas yang mengonsumsi chia seed selama 6 bulan, terlihat mengalami penurunan berat badan meski sedikit.

Selanjutnya untuk Muesli sendiri merupakan makanan yang berbentuk seperti rolled out dan dicampur dengan biji-bijian dan berasal dari Swiss. Makanan ini dikenal sejak akhir 1800an. Saat ini jenis makanan ini lebih  terkenal di bagian Eropa dan Amerika Utara. Ada beberapa modifikasi muesli yang bisa dibuat bukan hanya dengan rolled oat tapi bisa dengan quinoa atau millet.

EVENT INFO

12.12

Bisa juga menggunakan buah kering seperti cranberry, kurma, apricot, anggur dan ceri. Menikmati muesli bisa dengan beberapa cara misalnya direndam semalaman bersama susu dingin atau cairan lain seperti jus apel atau jeruk. Tujuannya agar menjadi lunak teksturnya seperti bubur. Dalam pengolahannya, muesli tidak diberikan pemanis sehingga rasanya cenderung hambar.

Dengan kaya akan manfaat dan nutrisinya, brand ini mengalami total transaksi mencapai 88 ribu dan mencapai rating tertinggi di dua e-commerce pilihan dengan rating 4,9 membuat perusahaan ini jadi brand unggul di masa pandemic.

Greenara sebagai produk yang dimaksud berhasil memenangkan penghargaan Brand Choice Award 2021 untuk kategori Chia Seed dan Muesli yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (28/10) yang disiarkan secara online.

Penghargaan Brand Choice

Penghargaan diserahakan kepada Tan Asadha Lunarto Wiguno, selaku Direktur Greenara. Ia mengatakan “Terima kasih atas penghargaannya dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia dan tim Greenara yang sudah bekerja keras dan kami juga akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi lebih dalam kerja sama tim untuk selalu lebih baik ke depannya, karena kami percaya semua masyarakat Indonesia bisa hidup sehat”

Selanjutnya, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id mengucapkan selamat atas keberhasilan Greenara sebagai pemenang untuk kategori Chia Seed dan Muesli dalam penghargaan Brand Choice Award 2021.

“Sukses selalu untuk Greenara, semoga lewat produknya masyarakat Indonesia bisa menjalani hidup sehat ke depannya.” ujar Tri.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, di era digital, ada lima tahapan penting seorang konsumen dalam memilih produk atau brand yaitu melalui; pertama Dikenal, yaitu sejauh mana orang tahu tentang brand, yang didapatkan melalui media sosial, media masa, iklan maupun mesin pencari. Kedua, Disukai, Konsumen mencari berbagai referensi akan sebuah produk yang disukai oleh para netizen dengan melihat jumlah produk yang terjual, rating & review. Ketiga, Bertanya, calon konsumen akan bertanya kepada penjual melalui berbagai sarana komunikasi baik melalui marketplaces, sosial media, whatsapp dana sarana chat yang lain.

Tri juga menyebutkan bahwa brand awareness penting bagi sebuah brand atau produk. Karena setiap konsumen akan mengawali pengalamannya dengan sebuah produk dengan mengenalnya, dengan melakukan penelusuran. Selanjutnya baru mempertimbangkan antara brand yang satu dengan yang lain, dengan membandingkan dari sisi merek, harga, fitur, benefit dan kualitas.

Susilowati Ningsih CEO INFOBRAND Group menyebut Brand Choice Award adalah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *