Praktis, Sehat dan Autentik: Nusantara Pecel Blend, Terobosan Bumbu Pecel Instan Baru dari Greenara !

Praktis, Sehat dan Autentik: Nusantara Pecel Blend, Terobosan Bumbu Pecel Instan Baru dari Greenara !

Di era modern serba cepat ini, banyak tuntutan untuk tetap menjaga kualitas hidup tetap sehat namun bisa mengikuti perkembangan jaman. Terkadang semua terasa hampir tidak mungkin, memiliki pola hidup sehat dengan waktu terbatas di tengah aktivitas yang tinggi. Apalagi bagi ibu rumah tangga, pastinya selalu ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga. Tak heran jika banyak orang kini semakin berhati-hati dengan apa saja makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Bukan hanya soal rasa, namun kualitas dan nutrisi dari makanan tersebut. Greenara hadir sebagai solusi dalam menyediakan makanan sehat bagi keluarga, dengan rasa yang tetap nikmat, autentik dan tentunya praktis.


Pada usianya yang ke-5, Greenara menghadirkan produk terbaru yakni “Nusantara Pecel Blend”. Pecel merupakan makanan sehat yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Namun, dalam membuat bumbu pecel yang enak tentunya diperlukan waktu dan usaha yang tidak sedikit. Mulai dari menggoreng kacang, mengulek kacang dan mencampurkan bumbu-bumbu lainnya dalam rasio yang tepat. Itu sebabnya Greenara muncul dengan terobosan terbaru yaitu bumbu pecel instan yang lebih sehat namun dengan rasa yang tetap autentik.


Tidak seperti bumbu pecel instan pada umumnya, Greenara memilih menggunakan kacang mede panggang untuk Nusantara Pecel Blend. Kacang mede mengandung lebih banyak mineral dibandingkan kacang tanah dan mengandung lemak yang lebih sedikit. Tanpa melalui proses penggorengan dan penambahan minyak sama sekali, Nusantara Pecel Blend tentunya lebih rendah lemak dibandingkan bumbu pecel instan lain. Khawatir soal gula yang terlalu tinggi dalam bumbu pecel? Nusantara Pecel Blend dari Greenara sama sekali tidak menggunakan gula pasir. Nusantara Pecel Blend menggunakan gula kelapa yang memiliki indeks glikemik (IG) yang lebih rendah dibandingkan gula pasir. Sehingga dapat menjadi pilihan yang lebih tepat untuk penderita diabetes. 


Bentuk produk yang berupa bubuk dan bukan pasta, akan mempermudah konsumen dalam pengolahan dan dapat membuat produk lebih tahan lama. Satu toples bumbu Nusantara Pecel Blend (260 g) dapat digunakan untuk 6 porsi pecel dengan takaran saji sebanyak 40 g per porsinya. Cukup tambahkan air ke dalam bumbu pecel, aduk dan bumbu siap disajikan dengan sayuran favorit keluarga. Tidak perlu menambahkan bumbu tambahan lainnya, Nusantara Pecel Blend sudah mengandung rempah khas pecel seperti cabai, kencur dan daun jeruk. Greenara berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk bebas pengawet, perasa, pewarna dan pemanis buatan.


Seperti yang dikatakan Asadha (Founder Greenara), "Bumbu pecel tentunya sangat berperan penting di dalam memberikan rasa dan karakteristik yang khas pada makanan ini, oleh sebab itu selain menghadirkan sesuatu yang enak, Greenara juga berfokus pada kesehatan serta nutrisi yang akan didapat jika mengkonsumsi produk ini. Enak itu sudah biasa namun jika bisa enak dan sehat maka itu yang luar biasa". Nusantara Pecel Blend hadir untuk mendobrak stigma bahwa makanan sehat itu tidak enak. Buktinya, jika dipelajari dengan tepat makanan sehat bisa menjadi makanan yang dikonsumsi dalam jangka panjang dan memiliki rasa yang enak. Banyak juga pandangan bahwa makanan sehat itu makanan dari luar negeri. Padahal, banyak kuliner lokal yang sebenarnya sehat dan bergizi seimbang, salah satunya yakni pecel. Pilihan ada pada tangan kita sendiri untuk melakukan perubahan gaya hidup menuju gaya hidup yang lebih sehat. Greenara berkomitmen untuk terus membantu keluarga Indonesia memulai perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

Back to blog